Pages

Sabtu, 02 Juni 2012

STOP Penggunaan Plastik!!

Pasti kalian udah pada tahu apa-apa saja dampak plastik bagi bumi. Yah, plastik adalah bahan kimia yang paling sulit untuk diolah kembali. Memang sih plasti sangat membantu bagi kehidupan manusia seperti untuk memudahkan kita dalam menjinjing barang-barang. Tapitapi tahu gga sih kalau plastik-plastik itu telah membahayakan bumi. Selain itu, plastik juga sangat membhayakan buat tubuh loh.


Yah, plastik sangat berbahaya bagi kesehatan. Khususnya ketika kita menggunakan plastik untuk membungkus makanan yang masih panas. Karena kandungan kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung pemlastik dioktilfalat atau DOP. Yang konon katanya berasal dari minyak bumi yang sangat berbahaya, pemlastik yang dipanaskan pada media minyak dapat menyebabkan kontaminasi uang tinggi.

Makanya buat teman-teman nih jangan terlalu sering mengonsumsi makanan panas yang langsung di tempatkan pada plastik. Lebih baik lagi jika kita tidak menggunakan plastik. Mengingat bahaya-bahaya plastik yang ditimbulkan menyebabkan penyakit-penyakit kronis. Seperti kanker.

Nah udah tau kan bahaya plastik. Jadi selain berdampak buruk pada bumi, plastik juga sangat berbahaya buat kesehatan manusia. Jadi lebih baik jika teman-teman makan makanan yang disediain di rumah aja. Selain lebih higenis, toh ngurangin juga resiko kanker, ditambah nih untuk menjaga bumi kita yang tercinta ini. So, mulai sekarangh mari kita menghentikan penggunaan plastik. Mari menjaga bumi dan kesehatan kita bersama :D

1 komentar:

DMY OFFICIAL™ mengatakan...

Jangan lupa gabung di Gerakan Aksi Hijau WWW.DMY-OFFICIAL.BLOGSPOT.COM

Posting Komentar