Pages

Jumat, 01 Juni 2012

Istilah-istilah dalam Twitter

Tau twitter gga?? Gga yah?? Gaptek sih, tapi gga papa. Kali ini aku akan membantu kalian dalam mengetahui istilah-istilah dasar dalam twitter! Biar gga gaptek saat ngobrolin twitter, penting banget nihh buat mengetahui istilah-istilah dalam twitter. Selamat belajar ckck

1.Tweet : sama dengan facebook nih, kalau di facebook kita mengenalnya dengan “status fb”, maka di twitter kita mengenal yang namanya tweet. Yah tweet adalah sebutan untuk updates twitter.

2.TL(Timeline): adalah beranda/home yang terdapat pada twitter

3.Tweeps adalah para pengguna twitter

4.Trending topik: adalah topik yang sedang banyak dibicaran oleh para tweeps.

5.Followers: adalah orang-orang yang menambahkan kita menjadi temannya. Hemp kalau dalam istilah facebook followers=orang yang meng-Add kita dan orang tersebut akan besa melihat tweet kita, tetapi selama kita belum mem-followback orang itu maka tweet nya tidak akan muncul di TL kita.

6.Following: adalah orang-orang yang kita follow/followback(add). Dan status oaring yang kita follow akan muncul di TL kamu.

7.Mention: adalah tweet yang ditujukan untuk kita, balasan dari tweet kamu, ataupun tweet kamu yang dianggap menarik maka tweet-tweet tersebut akan masuk ke mention kamu.

8.Replay: adalah cara untuk membalas mention dari orang lain ataupun untuk memention orang yang kalian ingin kirimi tweet. Polanya yaitu dengan menggunakan tanda “@” di depan username teman kamu.

9.Retweet(RT): adalah pengulangan Tweet orang lain apabila tweet itu dianggap menarik, penting, atau pantas untuk di RT. Dan juga berfungsi untuk membalas tweet yang dikirimkan orang lain kepada kita.

10.Favorites: adalah tweet yang disimpan karena disukai atau dianggap penting

11. Direct Message (DM): DM ini sama dengan “pesan” yang terdapat pada facebook. Yah pada intinya, DM digunakan untuk mengirim pesan yang rahasia atau dianggap pribadi kepada tweeps yang lain.

12.Hash Tags (#): adalah tanda (#) yang ditambahkan di depan tweet supaya pengguna twitter lainnya dapat mencari topic yang serupa.
Sekian dulu istilah-istilah dasar twitternya. Buat yang belum paham, silahkan belajar sendiri yah!! Byebye :D


0 komentar:

Posting Komentar