Pages

Jumat, 01 Juni 2012

KERIPIK BIKIN GEMUK???

Setelah membaca majalah yang aku pinjam dari si Tari *tukang pinjam* *ehh aku nemuin salah satu artikel yang mengejutkan. Dan aku sangat sangat sangat terkejut *lebay-,-. Bukannya apa sih, katanya keripik bikin kita gemuk, padahal di sekolah tiap hari beli keripik *banyak malah*. Jadi parno ini. Takut kalau badan aku tambah melar *curhat.


Memang sih, kalau mengonsumsi keripik yang menurut kita jumlahny sedikit. Tapi pernah gga sih kita nyadar kalau keripik yang kita makan itu jumlahnya banyak *banget malah*. Buktinya aja, kalau kita makan keripik pasti gga pernah cuman beberapa potongan kecil, tapi setelah makan 1 potongan pasti kita ingin nambah dan nambah lagi. Inilah yang akan menyebabkan kegemukan karena mengonsumsinya terlalu banyak.

Ada penelitian tentang pola makan dan gaya hidup sekitar 120.877 orang dari penelitian jangka panjang. Semua responden adalah petugas kesehatan dan gga mengalami kegemukan pada saat penelitian.  Setiap empat tahun, berat badan responden diukur selama dua dekade. Responden ini juga mengisi kuisioner tentang pola makan. Secara umum, responden mengalami kenaikan berat 7,7 kg dalam 2o tahun. Konon pelonjakan berat badan itu disebabkan oleh keripik kentang. Setiap sajian keripik mengandung 160 kalori dan menyebabkan penambahan berat badan sampai dengan 0,7 kg dalam 4 tahun. Jauh lebih besar kalau dibandingkan dengan makanan manis. Kelompok kentang yang paling buruk dampaknya buat pinggang adalah kentang goring dibandingkan kentang rebus atau panggang. Setiap satu saji kentang goring mengandung 500 sampai 600 kalori.

Nah loh, buat temen-temen yang lagi diet, sebaiknya makan kentang yang direbus aja. Yah kalaupun makan kentang gorang, yah secukupnya saja. Jangan berlebihan. Oh iya walaupun kita udah jaga makanan yang kita konsumsi tapi gga berolahraga sama aja bohong!! Hidup sehat itu harus dibarengi dengan olahraga pula. Jadi mulai sekarang rajin-rajinlah berolahraga, minimal 30 menit dalam sehari.

Sekian dulu postingannya yah teman-teman. Semoga membantu. Dan jangan lupa terapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar